Mahasiswa Universitas Potensi Utama Rakit Robot dan Roket

Sebagai Kampus yang selalu meraih prestasi dalam bidang perakit Robot dan Roket, Universitas Potensi Utama akan kembali merakit Robot dan Roket untuk Persiapan Kontes Robot dan Roket tahun 2013.

Dari tahun ke tahun potensi Mahasiswa yang berhasil menciptakan robot dan roket semakin bertambah . Hal ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh PURC ( Potensi Utama Robotic Club ) yang sudah ada sejak tahun 2007. Begitu juga dengan Pihak Yayasan yang selalu mensuport setiap Mahasiswa yang ingin melakukan uji coba dan pembuatan Robot serta Roket.

Iwan Fitrianto.R, M. Kom , Pembimbing dan perakit Robot ketika dimintai seputar waktu dan alat pembuatan robot mengatakan , untuk pembuatan robot waktu tercepat paling 3 bulan dan 6 bulan.

" Untuk pengadaan alat dan barang-barang yang dibutuhkan kita beli dari luar daerah seperti Surabaya, Bandung dll. Tapi jika alat-alat tersebut tidak ada di Indonesia , maka kita akan pesan dari luar negeri seperti Singapura dan Amerika seperti alat sensor keseimbangan , Serpo ( motor penggerak berbasis digital ) dan lain-lain ," katanya.

Disinggung mengenai kesulitan dalam pembuatan robot – robot tersebut , hal tersulit dalam pembuatan robot ini adalah bagaimana mendesainnya dan membuat waktu tercepat. Karena kalau tidak harus di ulang lagi.

Oke semoga di tahun 2013 nanti Mahasiswa Universitas Potensi Utama bisa meraih Sukses dan hasil yang lebih baik lagi di tahun 2013........ hayoooo semangat..........

Leave us a Comment