PacCAL Potensi Utama Juara Panjat Dinding

Dua atlet panjat dinding Persatuan Mahasiswa Cinta Alam dan Lingkungan (PasCAL) STMIK Potensi Utama meraih juara panjat dinding GMPA_ITM dan lomba lintas alam tingkat nasional KIBAR di Padang.

Demikian disampaikan Ketua Umum PasCAL Solo Frengky Nainggolan didampingi Kabag Humas Asbon Hendra dan M. Zakaria kepada wartawan di Kampus II STMIK Potensi Utama, Selasa (25/5).

"Zero meraih juara I Lead Umur Putra dan Gusti Lestari meraih juara II Lead Umur Putri. Selain itu, kami juga meraih juara III Speed Pemula Putra pada kejuaraan panjat tebing FPTI Kota Medan," terang Solo.

Menurut Solo, keberhasilan di Padang belum lama ini juga tidak terlepas dari dorongan pihak Yayasan STMIK Potensi Utama yang selalu meminta mahasiswa berprestasi dalam segala bidang.

Sabtu (29/5) ini, lima atlet panjat dinding PasCAL juga akan mengikuti kompetisi climbing tingkat regional Sumatera di Aceh kategori umum dan mahasiswa. "Kita harapkan kelima atlet ini juga menuai prestasi nantinya," tuturnya.

Kabag Humas Asbon Hendra menambahkan, Yayasan STMIK Potensi Utama sangat mendukung seluruh unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang mau berprestasi, seperti UKM PasCAL."Ini sebagai upaya kita membangun kreativitas mahasiswa dalam berbagai bidang, tidak saja dalam ilmu akademik," tekad Asbon.

Apalagi, PasCAL merupakan UKM pecinta alam yang mempunyai pola pikir berwawasan lingkungan. "Untuk program, PasCAL STMIK Potensi Utama saat ini memiliki empat divisi, yakni Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA), Mounteenering (hutan gunung), Divisi Air, Divisi Panjat." Papar Asbon.

Leave us a Comment