STMIK Potensi Utama Juara I Lagi Kontes Robot Nasional

Tim robotik STMIK Potensi Utama menjuarai kontes robot se-Sumatera, yang digelar 30 April - 1 Mei 2010 di GOR Depati Bahrein, Pangkal Pinang, Belitung.Peringkat pertama diraih dalam divisi Kontes Robot Indonesia (KRI) dengan tim ANTS P-U dan peringkat kedua untuk divisi berkaki dengan tim LASKAR P-U.

Koordinator Club Robotik Teknik Potensi Utama, Iwan Fitrianto R M.Kom menjelaskan dengan prestasi tersebut membuat mahasiswa terpacu untuk mengikuti kompetisi robotik tingkat nasional pada 19 Juni 2010. Dijelaskan, ajang ini merupakan yang ketiga kalinya dengan enam devisi yang diikuti STMIK Potensi Utama berpartisipasi dalam suatu kompetisi dan mendapatkan perkembangan yang sangat baik dan prestasi meningkat.

"Ada 4 divisi yang disertakan dalam kompetisi Regional yaitu Kontes KRI dengan nama tim ANTS P-U, Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) divisi berkaki dengan tim 76G P-U dan KRCI divisi Battle dengan nama tim MeEd@BeE_PU09 serta 2 divisi yang langsung ketingkat Nasional seperti Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dengan nama tim PU3-DELI dan Kontes Roket Indonesia (Korindo) dengan nama tim 3A P_U", ujar Iwan kepada MedanBisnis di Kampus STMIK Potensi Utama Jalan Yos Sudarso km 6,5 Medan.

 

Ditambahkannya masing-masing divisi sudah mempersiapkan diri dengan matang karena ajang bergengsi ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai teknologi robotik. "Bermula dengan juara III untuk Best Design ditahun 2008 kemudian juara I Expert Style ditahun 2009 dan ditahun 2010 sudah bisa meraih juara I untuk divisi KRI dan juara II untuk KRCI divisi berkaki" ujarnya.

Menurutnya, untuk divisi KRI dalam kompetisi yang diikuti dengan tema Membangun Candi Prambanan prestasi yang diraih oleh robot ANTS P-U cukup membanggakan karena berhasil unggul dengan 19 poin dalam waktu 3 menit jauh meninggalkan lawan – lawannya yang berada dibelakang.

Leave us a Comment