Universitas Potensi Utama Gelar SNIf 2012

Sekitar 81 karya ilmiah dipresentasikan dalam Seminar Nasional Informatika (SNIf) 2012 yang diadakan Universitas Potensi Utama pada tanggal 19 Oktober 2012 . Edy Viktor , M.Kom dari Universitas Potensi Utama mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dan Seminara Nasional ini adalah yang ke-2 diadakan oleh Universitas Potensi Utama.

" Peserta yang mengikuti ini berasal dari kalangan akademisi, peneliti, praktisi dan pengambil kebijakan di bidang informatika. Masing-masing mempresentasikan paper karya ilmiahnya di hadapan peserta lain dan moderator," jelasnya.

Edy menambahkan, SNIf 2012 yang mengambil tema Sharing and Collaboration of ICT ini membahas topik tentang computer science, artificial intelligence, image processing, computer networking and security, multimedia, wireless computing, interfacing, information system dan sofware engineering.

" Kegiatan ini menjadi wadah komunikasi, interaksi, dan diskusi antara akademisi, peneliti, praktisi dan pengambil kebijakan dalam rangka penyebaran hasil-hasil penelitian terkini dalam bidang informatika, untuk meningkatkan kualitas SDM dan wawasan pemutakhiran teknologi saat ini dan merupakan agenda tahunan di Universitas Potensi Utama" tuturnya.

 

Leave us a Comment