Universitas Potensi Utama Hadirkan Artis dan Band Terkenal Bagi Mahasiswa Baru

Band Wali yang akan Tampil dalam Konser  STMIK Potensi UtamaSalah satu ciri khas Kampus Universitas Potensi Utama yang tidak dimiliki kampus lain adalah mengundang Artis dan Band terkenal Ibu Kota untuk penyambutan Mahasiswa Barunya setiap tahun. Beberapa Artis yang sudah datang dan diundang oleh Universitas Potensi Utama adalah Indra Bekti, Radja, Ungu, d’Masiv, Kotak dan Vierra. Kesemua Artis dan Band tersebut ada yang sudah 2 dan 3 kali diundang serta tampil dihadapan Mahasiswa Universitas Potensi Utama. Hal Itu membuktikan bahwa mereka senang dan merasa nyaman diundang dan datang menghibur Mahasiswa Universitas Potensi Utama.

Menurut Asbon Hendra, S.Kom sebagai Kabag. Humas Universitas Potensi , pihaknya punya alasan kuat untuk menghadirkan Artis ataupun Band Ibu Kota tersebut. Dengan kehadiran Artis Ibu Kota , pihaknya ingin memperkenalkan keberadaan Kampus Universitas Potensi Utama dilingkup yang lebih luas yaitu tidak hanya Tingkat Regional saja tetapi hingga ke level Nasional serta kalau bisa ke tingkat Internasional. Kalau dihitung sudah 10 kali dan 10 tahun Universitas Potensi Utama Menghadirkan Artis dan Band terkenal yaitu mulai dari tahun 2004 hingga 2013. Tahun 2004 yang tampil adalah Artis Presenter terkenal Indra Bekti, Tahun 2005 Band Radja, Tahun 2006 Band Ungu, Tahun 2007 Band Ungu lagi, Tahun 2008 Band d’Masiv, Tahun 2009 kembali Band Ungu yang tampil, Tahun 2010 Band d’Masiv tampil kembali, Tahun 2011 Band Kotak dan Tahun 2012 kemarin Band Vierra datang dan tampil dihadapan Mahasiswa Baru Universitas Potensi Utama.

                   Asbon mengatakan, bagi seluruh Mahasiswa, kehadiran Artis dan Band terkenal ke Universitas Potensi Utama merupakan ucapan terima kasih dari pihak kampus kepada Mahasiswa.  “ Mahasiswa mempercayakan pengembangan ilmu mereka ke Universitas Potensi Utama, Pihak Kampus menghargai hal Itu “, kata Asbon. “ Tahun 2013 ini untuk penyambutan Mahasiswa Baru tahun Ajaran 2013 / 2014 , kami mendatangkan Band terkenal yaitu Wali. Kenapa Wali yang diundang, dikarenakan adanya permintaan dari Mahasiswa dan band Wali saat ini adalah salah satu Band terbaik dan terkenal di Indonesia , “ ujar Asbon. Selain menghadirkan Artis dan Band Terkenal , Universitas Potensi Utama tetap fokus melaksanakan yang namanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Dalam Pendidikan Kurikulum yang ada di Universitas Potensi Utama Berbasis Kompetensi sehingga sesuai dengan Dunia Kerja dan Industri serta selalu direvisi setiap 5 Tahun untuk Penyesuaian, Dosennya S2 Komputer terbanyak di Kota Medan dari Dalam dan Luar Negeri serta Praktisi Bisnis, Status Program Studinya Sudah di Akreditasi oleh BAN-PT dan Hampir semuanya Akreditasi B.

         Dalam Bidang Penelitian , Universitas Potensi Utama Sudah melakukan beberapa kegiatan dan Seminar Nasional yaitu Seminar Nasional Informatika ( SNIf ), Konferensi Nasional Sistem Informasi ( KNSi ) ke 7 kerjasama dengan ITB, Rakornas APTIKOM ( Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer ) tahun 2012, Bekerjasama dengan Penerbit Andi – Offset Jogjakarta dalam hal penerbitan Buku-Buku Perkulihan yang ditulis oleh Dosen-Dosen  Potensi Utama dimana buku-buku tersebut diberikan Gratis kepada Mahasiswa Baru Universitas Potensi Utama, semua Program Studi sudah memiliki Jurnal yaitu InfoSys ( Information System ) dengan No. ISSN: 2087-3085, IT Jurnal ( Informatic Tecnology ) dengan No. ISSN: 2252-746X, IM Jurnal ( Informatic Management ) dan CSRID ( Computer Science Research and Its Development ) dengan No. ISSN 2085-1367. Dalam Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Potensi Utama memberikan pengetahuan dalam dunia Robotika dan Programing ke Sekolah-Sekolah, mengadakan kegiatan kerjasama dengan DIKTI dalam Kontes Robot Nasional Regional 1 Sumatera tahun 2012, Sosialisasi BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ) dan Kontes Indonesia Cyber Army ( ICA ). Universitas Potensi Utama juga sudah mendapatkan Sertifikasi Internasional melalui ISO 9001:2008 untuk Sistem Manajemen Mutu ( SMM ) dari TUV Rheinland dengan No. ID : 9105051074. Selain itu Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Universitas Potensi Utama adalah selalu meraih juara dalam Kontes Robot Indonesia untuk Regional 1 Sumatera maupun tingkat Sumatera Utara, Juara Kontes Roket Indonesia dan prestasi di Panjat Tebing. Kesemua ini membuktikan bahwa Universitas Potensi Utama adalah Kampus IT yang berprestasi tetapi tetap memberikan hiburan Konser Artis atau Band terkenal kepada Mahasiswanya.

Leave us a Comment