Seminar Nasional Informatika (SNIf) Tahun 2013 di Universitas Potensi Utama Bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada

snif 2013Seminar Nasional Informatika (SNIf) merupakan salah satu Agenda kegiatan rutin tahunan STMIK Potensi Utama. Seminar Nasional Informatika ini merupakan forum yang mempertemukan para akademisi, peneliti, praktisi dan pengambilan kebijakan dibidang Informatika. Menurut Edy Victor, M.Kom sebagai Kabag LP2M dan didampingi Asbon Hendra S.Kom sebagai Kabag. Humas Universitas Potensi Utama, kegiatan ini merupakan wadah komunikasi, interaksi dan diskusi dalam bidang informatika, untuk meningkatkan kualitas SDM dan wawasan pemutakhiran teknologi saat.

Seminar Nasional Informartika (SNIf) pertama sekali diadakan pada tanggal 14–15 Oktober 2011, dimana ada 36 karya ilmiah yang dipresentasikan oleh peserta yang diadakan di Auditorium STMIK Potensi Utama, sedangkan untuk Tahun 2012 acara SNIf diadakan bersamaan dengan pelaksanaan Rakornas Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer). Pada saat itu ada 81 karya ilmiah yang dipresentasikan dan pelaksanaannya juga diadakan di Auditorium Universitas Potensi Utama. Edy menambahkan, SNIf 2012 yang mengambil tema Sharing and Collaboration of ICT itu membahas topik tentang computer science, artificial intelligence, image processing, computer networking and security, multimedia, interfacing, information system dan software engineering, dimana peserta yang mengikuti acara tersebut merupakan perwakilan dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tahun 2013 ini kembali Universitas Potensi Utama menggelar SNIf yang ke-3, yang mana pelaksanaanya akan diadakan tanggal 7 September 2013 di Auditorium Universitas Potensi Utama. Khusus untuk Pelaksanaan SNIf kali ini Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta dan IndoCEISS (Indonesia Computer Elektronics and Instrumentation Support Socienty). Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengikuti SNIf kali ini selain mendapatkan Prosiding dan sertifikat juga mendapatkan gagasan–gagasan baru bagaimana cara mendapatkan informasi melalui peralatan Teknologi Informasi yang canggih.

Bagi yang berminat untuk mengikuti Seminar Nasional Informatika (SNIf) ke -3 tahun 2013 ini panitia membuka pendaftaran dari sekarang, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui http://snif.potensi-utama.ac.id, dan pesertanya terbatas “ ujar Edy.

 

Leave us a Comment