Universitas Potensi Utama Meluluskan 2.882 Ahli Komputer

Foto Wisuda tgl 15 Juni 2013 di Phoniex Hall Selecta Medan1Selama 10 tahun berdiri, Universitas Potensi Utama telah berhasil meluluskan sebanyak 2882 lulusan untuk menjadi ahli komputer. Para lulusan ini terdiri dari 1549 alumni Sarjana Komputer dan 1333 alumni Ahli Madya Komputer. Hal itu dikatakan Rektor Universitas Potensi Utama Ibu Rika Rosnelly SH, M.Kom pada acara Wisuda Universitas Potensi Utama Tahun Akademik 2012/2013 di Gedung Selecta. Sebanyak 162 orang lulusan Universitas Potensi Utama dari Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Manajemen Informatika mengikuti wisuda tersebut. “Keberadaan Universitas Potensi Utama di tengah-tengah masyarakat Kota Medan ini telah berusia 10 tahun dan meluluskan Sarjana Komputer sebanyak 1549 alumni dan Ahli Madya Komputer sebanyak 1333 alumni”, jelasnya.

Ibu Rika Rosnelly berharap, para lulusan dan alumni dari Universitas Potensi Utama dapat mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, Ibu Rika Rosnelly juga meminta agar para alumni dapat menjunjung tinggi etika dan nama baik lembaga pendidikan tinggi tersebut. Ketua Yayasan Potensi Utama Medan Bapak Bob Subhan Riza ST mengatakan, pihak yayasan terus berusaha untuk meningkatkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar dan mengajar di lembaga pendidikan tinggi tersebut.

“Di tahun ini, kami melakukan upaya-upaya seperti penambahan fasilitas-fasilitas perkuliahan, dan kami juga mengadakan seminar serta pelatihan khususnya dibidang Komputer. Kami juga menambah peralatan dan sarana komputerisasi serta perbaikan manajemen lainnya’, tuturnya. Kasie Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah 1 Aceh dan Sumut Dra. Faizan Johan Alamsyah MSc berharap, Universitas Potensi Utama dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya, agar para lulusan yang dihasilkan dapat berkompetisi di dunia kerja, serta mampu mendorong terciptanya kewirausahaan.

 

Leave us a Comment