Universitas Potensi Utama Juara I Kontes Robot Kopertis Wilayah 1 Tahun 2016

Foto Robot 2016Robotik merupakan salah satu makhluk "asing" bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak pelajar dan Mahasiswa di Indonesia tidak banyak yang mengikuti Kontes Robot baik di Regional maupun Nasional. Untuk Universitas Potensi Utama, Program inovasi teknologi di bidang robotik ini sudah dikenal oleh Mahasiswanya dikarenakan sudah diajarkan didalam matakuliah Robotika.

"Tidak sia-sia dengan program perkuliahan di bidang robotika tersebut, terbukti berturut-turut Mahasiswa Universitas Potensi Utama berhasil meraih berbagai  juara pada kontes robotik" demikian diungkapkan oleh Asbon Kabag Humas Universitas Potensi Utama. Menurut Asbon lagi pada tanggal 25 Maret 2016 kemarin, Mahasiswa Universitas Potensi Utama dengan robotnya PU_Bot berhasil meraih juara 1 dalam kontes Robot Line Follower yang diadakan oleh Kopertis Wilayah 1 Sumut. Mahasiswa yang berpotensi yang meraih juara tersebut adalah Sahrial, Denanto dan Hammam merupakan Mahasiswa Teknik Informatika".

Selain itu Mahasiswa Universitas Potensi Utama juga pernah meraih juara diberbagai Kontes yang diadakan baik tingkat Regional maupun Nasional. untuk tahun 2016 ini juga Mahasiswa Universitas Potensi Utama lolos mengikuti Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) berkaki dan beroda tingkat Regional 1. Robot yang berhasil untuk KRPAI berkaki adalah MAIMUN sedangkan yang beroda adalah BETOR. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Regional 1 ini akan diadakan tanggal 12-14 Mei 2016 di Politeknik Caltex Riau dan akan diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi yang lolos seleksi tahap II yang mana kegiatan ini merupakan agenda tetap dari Kementerian Riset, Teknologi,  dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

"Dengan Persiapan yang matang, kami optimis anak-anak akan tampil lebih baik dalam Kontes Robot Pemadam Api Indonesia tingkat Regional ini. Kamu berharap bisa memenuhi target meraih prestasi yang membanggakan ditingkat Regional ini dan Maju ke tingkat Nasional" Ucap Asbon. Menurut Asbon lagi, dari tahun ke tahun potensi Mahasiswa yang berhasil menciptakan robot semakin bertambah. "Hal ini tidak terlepas dari pembinaan yang kita lakukan dalam PURC (Potensi Utama Robotic Club) yang sudah ada sejak tahun 2007. Begitu juga dengan pihak Yayasan yang selalu mensupport setiap Mahasiswa yang ingin melakukan uji coba dan pemuatan Robot. Dalam setiap perlombaan maupun Kontes Robot yang diadakan baik tingkat Regional maupun Nasional pihak Yayasan Potensi Utama juga siap membantu dalam segala hal baik materi maupun yang lainnya agar Mahasiswanya bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Untuk lebih mengenal tentang robot dikalangan Mahasiswanya, Universitas Potensi Utama juga membantu Mahasiswa dalam hal pengetahuan mengenai Robotik".

Leave us a Comment