Program Studi Manajemen Informatika Universitas Potensi Utama Satu-Satunya Diploma 3 Yang Unggul

KAPROD MIManajemen Informatika adalah satu-satunya Program Studi Diploma 3 di Universitas Potensi Utama yang unggul, dosen-dosen pengajar telah mendapatkan tambahan pelatihan multimatics khususnya The Adobe Certified Associate (ACA) dan Database Administration Fundamentals (MTA). "Bidang keahlian mahasiswa Manajemen Informatika adalah Pengembang Aplikasi Multimedia yaitu membuat aplikasi multimedia, pengembang keamanan sistem informasi yaitu dapat mengembangkan keamanan sistem, pengembang web content yaitu dapat membangun web spesifik dari desaign dan burhungan dengan seni dan estetika, Teknopreneur di bidang Sistem Informasi Bisnis yaitu sama seperti dengan sistem analisis namun lebih spesifik dengan pogram membuat sistem infomasi bisnis". Demikian diutarakan oleh Adil Setiawan, M.Kom KA.Prodi Manajemen Informatika Universitas Potensi Utama.

Berikut inilah bidang peminatan mahasiswa manajemen informatika : Multimedia dan Sistem Informasi Bisnis, Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tools) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Sistem Informasi dalam bisnis yaitu merupakan kumpulan dari berbagai informasi yang memiliki kesatuan antara satu dan yang lainnya yang ditujukan untuk kepentingan bisnis. Sistem Informasi dan teknologi informasi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi Informasi termasuk sistem informasi berbasis Internet yang dapat membantu segala jenis bisnis meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses bisnis, pengambilan keputusan manajerial, dan kerjasama kelompok kerja, hingga memperkuat posisi kompetitif dalam pasar yang cepat sekali berubah. Teknologi informasi dan sistem informasi berbasis internet digunakan mendukung tim pengembangan produk, proses dukungan untuk pelanggan, atau dalam aktifitas bisnis lainnya. Bidang peminatan merupakan hal  yang wajib dipilih oleh masing-masing mahasiswa, bidang peminatan dijalankan oleh mahasiswa/i pada saat disemester  akhir yaitu pada semester 4 (empat) dan semester 5 (lima) masing-masing bidang peminatan terdiri dari 9 sks, dimana 9 sks akan dibagi kedalam 2 semester. Untuk program studi Manajemen Informatika mahasiswa akan menjalani 6 sks di semester 4 dan 3 sks di semester 5.

"InsyaAllah dengan mahasiswa mendapatkan kemampuan berdasarkan spesifikasi diatas, lulusan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaaan sesuai dengan kebutuhan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Lulusan manajemen informatika dapat melanjutkan studi ke program studi Sistem Informasi (S1) Universitas Potensi Utama dalam jangka waktu 1 tahun, sehingga jika mahasiswa belajar 4 tahun di Universitas Potensi Utama dengan mendaftar di Program Studi Manajemen Informatika setelah tamat lanjut ke program studi  Sistem Informasi, Mahasiswa mendapatkan dua gelar sekaligus, Amd.Kom dan S.Kom" Kata Adil Setiawan.

Leave us a Comment