Fakultas Bisnis Syariah UPU Komitmen Menjadi Terdepan

Seminar AFEBIS UPU MEDAN okFakultas Bisnis Syariah Universitas Potensi Utama yang memiliki dua program studi yaitu Perbankan Syariah dan Ekonomi Syriah sejauh ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini diwarnai dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Fakultas Bisnis Syariah baik dalam lingkup kegiatan mahasiswa, pengabdian masyarakat maupun kegiatan dosen-dosen. Sejauh ini dosen-dosen Fakultas Bisnis Syariah telah mengikuti kegiatan-kegiatan seminar baik di tingkat Lokal maupun Nasional, hal ini tercermin dari keikutsertaan Fakultas Bisnis Syariah Universitas Potensi Utama menjadi anggota seminar dalam kegiatan AFEBIS (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) yang diselenggarakan di UIN Alauddin Makasar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang harus terus dijalankan, karna dalam kegiatan ini dapat mengembangkan kualitas pendidikan khususnya bidang ekonomi dan perbankan.

Menurut KA.Prodi Perbankan Syariah Raja Sakti Putra Harahap, M.E.I, "Kegiatan seminar AFEBIS (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) yang diselenggarakan di UIN Alauddin Makasar, Sulawesi Selatan bisa menjadi tali penghubung kerja sama kepada pihak-pihak atau mendorong perkembangan dunia pendidikan, ujarnya, seperti OJK, Bursa Efek, Pegadaian Syariah dan lembaga keuangan syariah lainnya". Kegiatan ini diikuti oleh Universitas Islam Negeri (UIN) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) se-Indonesia.

Selain seminar, dalam kegiatan tersebut juga dibahas tentang perumusan kurikulum ekonomi dan perbankan syariah sesuai KKNI, dengan demikian diharapkan adanya pedoman pembentukan kurikulum yang direkomendasikan oleh asosiasi dalam hal ini AFEBIS untuk Prodi Ekonomi dan Perbankan Syariah, sehingga terjadi persamaan dan kesesuaian kurikulum ekonomi dan perbankan syariah yang ada di naungan PTN maupun PTS diseluruh Indonesia.  Sejauh ini Universitas Potensi Utama telah mendukung penuh berbagai kegiatan yang telah dilakukan Fakultas Bisnis Syariah. Hal ini tercermin dari dukungan dan dorongan motivasi moril dan materil guna terwujudnya visi, misi dan tujuan yang telah diciptakan. Ini tahun kedua Fakultas Bisnis Syariah berdiri, dengan ini kami akan terus menciptakan gebrakan perkembangan akselerasi pendidikan pengetahuan ilmu ketaqwaan serta teknologi yang akan terus menjadi sasaran utama dalam peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia  khususnya di Universitas Potensi Utama.

"Peningkatan pendidikan ini akan terus ditingkatkan guna menciptakan lulusan-lulusan yang handal di bidangnya dengan tujuan agar dapat bersaing dalam menghadapi era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), selain itu kami juga akan terus memberikan bekal pengetahuan, skill attitude guna menunjang integritas diri  dalam meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab, hal ini menjadi prinsip, target dan program kami ke depannya", ujar KA.Prodi Perbankan Syariah Raja Sakti Putra Harahap.

Leave us a Comment