511 Sarjana dan Ahli Madya Komputer UPU Diwisuda

Rektor Universitas Potensi Utama Rika Rosnelly,SH,M.Kom, mewisuda 511 Sarjana dan Ahli Madya Komputer Universitas Potensi Utama, di Selecta Royal Ballroom Medan Sabtu, 03 Desember 2016.

 “ Universitas Potensi Utama walaupun masih terbilang baru berdirinya tetapi sudah banyak hal yang dilakukan. Dalam hal Akreditasi Institusi, Universitas Potensi Utama sudah DIAKREDITASI, Program studi sudah diakreditasi peringkat B (Baik) yaitu Program Studi Teknik Informatika (S1) , Sistem Informasi (S1) serta Manajemen Informatika (D3), Jadi Mahasiswa/i yang diwisuda hari ini sudah mendapatkan Ijazah Terakreditasi B (Baik) , kerjasama dengan Perguruan Tinggi di dalam negeri dan diluar negeri yaitu di Asia, melaksanakan seminar nasional, Kerjasama dengan Multimatics dalam hal Sertifikat Nasional maupun Internasional bagi Mahasiswa Universitas Potensi Utama dan lainnya, ini menunjukkan keseriusan untuk mengelolah Universitas Potensi Utama agar dapat memberikan kontribusi baik dalam dunia pendidikan maupun dimasyarakat,” ujar Rektor Universitas Potensi Utama Rika Rosnelly,SH, M.Kom.

 

Disebutkan juga oleh Rika, saat ini Universitas Potensi Utama telah mengeluarkan Sarjana Komputer sebanyak 3545 Alumni dan Ahli Madya Komputer sebanyak 1798 Alumni.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Potensi Utama Bob Subhan Riza, ST, M.Kom berharap agar alumni yang baru diwisuda tetap ingat pada almamater dan dapat mengabdikan ilmu yang dimiliki, khususnya di bidang Ilmu Komputer.

 

“ Universitas Potensi Utama pada proses penyelenggaraan pendidikan masih banyak kekurangan. Namun pihak Yayasan Potensi Utama berusaha keras untuk mengatasi kekurangan tersebut dan terus berupaya meningkatkan kualitas, baik fisik dan non fisik untuk menunjang terselenggaranya pendidikan “ katanya.

Turut menghadiri wisuda Koordinator Kopertis Wilayah 1 Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Bapak M. Rajali, SH, Pembina Yayasan Potensi Utama Hj. Nuriandy, BA, Dosen, Civitas Akademika Universitas Potensi Utama dan undangan lainnya.

 

Dalam wisuda tersebut predikat lululusan terbaik 1, 2 dan 3 untuk Program Studi Teknik Informatika diraih oleh Ali Agus Hutapea dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.80, Ali Imran dengan IPK 3.77 dan Romauli Anggi Br. Sinaga dengan IPK 3.76.

Untuk Program Studi Sistem Informasi lulusan tebaik 1, 2 dan diraih oleh Nurhikma dengan IPK 3.90, Romaito Siregar dengan IPK 3.82 dan Anggraini Putri Sariani dengan IPK 3.82

Untuk Program Studi Manajemen Informatika , lulusan terbaik 1,2 dan 3 diraih oleh Dumaira Sihombing dengan IPK 3.87, Fitri Debora Butar-Butar dengan IPK 3.82 dan Netty Vera Siahaan dengan IPK 3.82.

Leave us a Comment