Dosen UPU Mengadakan Pengabdian Masyarakat

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada        di Indonesia. Tri Dharma Perguruan Tingi merupakan salah satu tujuan pencapain yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi tersebut. Karena setiap perguruan tinggi haruslah          melahirkan orang – orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, diri yang selimuti pemikiran – pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, inovatif dan sebagainya .

Tanggung jawab Tri Dharma Perguruan tinggi itu sendiri sebenarnya diberikan kepada seluruh Civitas Akademik terutama dosen dan mahasiswa. Dosen sebagai pengajar, pembimbing sekaligus pendamping, sedangkan mahasiswa sebagai anak didik yang menuntut ilmu. Dua elemen ini akan terus berkaitan mengingat tak bisa disebut dosen tanpa adanya mahasiswa, begitu sebaliknya.

 Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dosen UPU yaitu Asbon Hendra Azhar, M.Kom dan Ratih Adinda Destari, M.Kom didampingi oleh Alfa Saleh, M.Kom sebagai koordinator kegiatan dari LPPM UPU. Pengabdian kepada masyarakat kali ini ini di adakan di SMA Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak tanggal 29 September 2016 kemarin, dimana para dosen-dosen dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UPU tersebut memberikan pelatihan mengenai Pemanfaatan Membuat Microsoft Word dan Power Point kepada siswa/i SMA Tarbiyah Islamiyah yang berada di daerah Hamparan Perak.

“ Para siswa/i sangat senang dan antusias sekali mengikuti pelatihan ini, karena materi yang dibawakan oleh dosen-dosen UPU tersebut tidak pernah mereka pelajari di sekolah mereka sehingga dengan adanya pelatihan ini nantinya bisa menambah ilmu pengetahuan mereka di dunia Komputer serta bisa menerapkannya di sekolah maupun saat nanti diterima bekerja ” ungkap Asbon salah satu dosen yang memberikan pelatihan tersebut.

 Kegiatan pengabdian masyarakat ini disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah dan Guru-guru SMA Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. “ Kepala Sekolah dan guru-guru sangat membantu sekali dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen UPU ini, dari hal yang berhubungan dengan administrasi surat sampai mengumpulkan siswa/i nya dikelas agar proses kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan baik semuanya berjalan lancar “ ujar Alfa sebagai koordinator pengabdian masyarakat di SMA Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak.

Alfa berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, akan diadakan lagi kegiatan pengabdian masyarakat lainnya yang sifatnya memberikan pengajaran-pengajaran bagi siswa/i di SMA Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak agar kedepannya siswa/i tersebut bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain dan menambah wawasan siswa/i tersebut.

Leave us a Comment