Prodi Ilmu Hubungan Internasional dan Psikologi Bekerjasama dengan PKBI Sumut Gelar Seminar Remaja bertajuk Education Festival 2017 yang di ikuti berbagai SMA/SMK Kota Medan

New Picture

New Picture
Kegiatan ini mempunyai tiga rangkaian acara, acara yang pertama adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah yang di adakan pada tanggal 28 April 2017. Acara ini di ikuti oleh beberapa sekolah yang mengirimkan masing-masing 1 tim (3 orang) dari 1 sekolah.
Lalu acara yang kedua adalah adalah Tes Kepribadian untuk siswa/i yang dimana para dosen Prodi Psikologi yang menjadi konselornya, untuk membuka cakrawala siswa/i agar lebih mengetahui minat dan bakatnya dari sejak dini.

Acara yang ketiga adalah Seminar Edukasi yang menghadirkan tiga orang pembicara sebagai narasumber, yaitu H. Zuraidah, M.Psi dari Jurusan Psikologi Universitas Potensi Utama, Muh. Novan Prasetya, M.H.I dari jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama dan Latifa Hanim Lubis, S.Psi dari PKBI SUMUT. Dalam acara seminar ini di rangkaikan dengan penyerahan hadiah Juara 1 dan 2 lomba karya tulis ilmiah Ilmu Hubungan Internasional serta juara 1 lomba cerdas cermat dan lomba debat Psikologi.
Narasumber pertama, H. Zuraidah, M.Psi, mengangkat topik “Peran Media Sosial di Kalangan Remaja” Seminarnya membahas bagaimana sebaiknya remaja menggunakan media sosial dengan bijak baik dari segi pendidikan, spritual bahkan kehidupan sehari-hari. Narasumber kedua, Muh. Novan Prasetya, M.H.I mengangkat tema “Social Media Abuse, Case Study = Human Trafficking”, dalam seminarnya bapak Novan mencoba membuka cakrawala siswa/i bahwa saat ini di dunia modern ada kejahatan atau penjajahan model baru yang di sebut human trafficking (perdagangan manusia) yang mungkin masih asing di telinga masyarakat. Dalam materi tersebut dipaparkan data-data tentang jelasnya ancaman human trafficking ini dan terkhusus di Indonesia yang menjadi negara kedua di dunia yang paling banyak terdapat kasus human trafficking. Selanjutnya sebagai pembicara ketiga, Latifa Hanim Lubis, S.Psi, dalam materinya “The Power of Social Media” mengupas tuntas tentang bagaimana kekuatan dari media sosial yang dapat mengubah kehidupan seseorang dan beliau membahas beberapa kasus nyata yang ditangani oleh PKBI SUMUT dalam hal prostitusi melalui media sosial yang benar-benar terjadi di sekitar kita.

New Picture

Blog Attachment

Leave us a Comment