Berita

Kegiatan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah

Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah Universitas Potensi Utama kembali menunjukkan eksistensinya dengan melaksanakan kegiatan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah kepada Dosen-dosen melalui Pelatihan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah yang diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2018 bertempat di LAB Universitas Potensi Utama di lantai 1. Pelatihan ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri cabang Medan Marelan.

Para dosen memiliki antusiasme yang cukup tinggi dalam menanggapi kegiatan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah ini. Sebanyak 20 dosen Pelatihan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah langsung terisi. Di luar jumlah tersebut, masih terdapat dosen-dosenĀ  Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah yang terpaksa tidak mengikuti Pelatihan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah karena keterbatasan kuota yang tersedia.

Pelatihan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah ini diawali dengan menghadirkan Bapak Bambang Irawadi selaku Branch Manager sebagai pembicara Pelatihan Praktik Perbankan Syariah. Dalam sesi ini pak Bambang memberikan penjelasan secara rinci Praktik Perbankan Syariah dan para dosen memberikan beberapa pertanyaan. Kemudian dilanjutkan dengan materi Pelatihan Investasi Syariah yang disampaikan oleh Bapak Arief Dermawan Anwar selaku Area Consumer Sales Consumer. Pada sesi ini para Dosen begitu antusias dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber tentant tips dan trik Investasi Syariah.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bapak Alim Murtani, MA Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah Universitas Potensi Utama menyelenggarakan Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah ini bertujuan untuk membekali para dosen dengan pengetahuan dan pemahaman mengenai Praktik Perbankan Syariah dan Investasi Syariah bahkan menjadi pelaku dalam dunia Perbankan Syariah dan Investasi Syariah,. (Abrar-Red)