Berita

LOMBA DEBAT INTERNAL HI TAHUN INI MELAHIRKAN JUARA BARU

Mahasiswa Hubungan Universitas Potensi Utama mengadakan lomba debat internal antar mahasiswa program studi Hubungan Internasional, Sabtu (28/4). Acara ini bertujuan untuk melatih kemampuan berdebat mahasiswa sekaligus mempererat silaturahmi antara mahasiswa dan dosen program studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama.

Koordinator kegiatan, Stivani Ismawira Sinambela, M.IR mengatakan bahwa, “kegiatan debat internal mahasiswa akan menjadi agenda tahunan program studi Ilmu Hubungan Internasional dan di tahun depan direncanakan lomba ini tidak lagi menjadi internal tapi bisa menjadi eksternal yang berarti melibatkan program studi lainnya untuk menjadi peserta lomba”.

Dalam kegiatan ini Kaprodi HI, Muh. Novan Prasetya, M.H.I mengutarakan harapannya. “Dengan adanya debat internal ini, mahasiswa diajak berkompetisi dari lingkup yang paling kecil agar kedepannya mahasiswa program studi Hubungan Internasional dapat bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari kampus lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan juga dengan tujuan agar mahasiswa memiliki semangat akademis dalam mengasah pengetahuan berdebat dengan baik dan benar.

Juri yang diambil untuk mengisi kegiatan ini adalah para dosen program studi Ilmu Hubungan Internsasional yang terdiri dari Stivani Ismawira Sinambela, M.IR , Ibnu Zulian, M.IR dan Helga Yohana Simatupang, M.A. Tema dalam kegiatan ini adalah Memilih Untuk Negeri.  Debat internal ini diikuti 10 tim dengan masing-masing tim terdiri dari 3 orang.

 

Author: Intan dan Ade (PersMa)