Berita

Melalui Short Diplomatic Course dan Table Manner Prodi HI Latih Mahasiswa Jadi Calon Diplomat

tablemenner

 

Pada tanggal 20 Juli 2019, Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) kembali menggelar acara Short Diplomatic Course ( SDC ) di Universitas Potensi Utama. Acara SDC tersebut menggusung tema “Combating Transnational Crimes : Illegal Drugs and Human Trafficking” . Para delegasi dilatih cara berdiplomasi kemudian memberikan solusi terkait isu Obat obatan terlarang dan Perdagangan manusia. Adapun nama nama delegasi yang mengikuti SDC pada tahun 2019 adalah Afghanistan, Australia, China, Cuba, France, Germany, Indonesia, Japan, Mexico, Myanmar, Pakistan, Phillipines, Qatar, Russian Federation, Saudi Arabia, Somalia, South Africa, South Korea, United Kingdom, dan United States of America.

Adapun pemenang pemenang SDC pada tahun 2019 yaitu : Best paper diraih oleh delegasi Indonesia ( Intan Rodiah Gusman dan Dwi Fajarwati), Best Costume diraih oleh delegasi Saudi Arabia (Abdul Malik Nasution dan Dessi Lestari), Best Delegate diraih oleh delegasi South Korea ( Ade Arya Yunissa dan  Lukita Perwita Sari ), Best Speaker diraih oleh delegasi Qatar ( Habib Alfarisi ), dan yang terakhir The most outstanding person diraih oleh delegasi Australia ( Dian Syahputra ).

Kemudian pada tanggal 21 Juli 2019, Mahasiswa HI mengikuti acara Table Manner di Hotel Emerald Garden. Di acara table manner para mahasiwa HI dilatih cara makan yang baik dan benar,  Juga diajarkan adab ketika makan. Sehingga para mahasiswa HI memiliki bekal saat memasuki dunia kerja nanti, seperti  menjadi seorang diplomat dan pekerjaan yang berkaitan dengan skala internasional.

tablemenner2

Author : Melda Alani Sitompul (KOMAHI)