Berita

PELEPASAN TIM ROBOT UNIVERSITAS POTENSI UTAMA KE AJANG KONTES ROBOT INDONESIA 2019

Rabu, (19/6)  –  Ibu Ratih Puspasari, M.Kom (Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Potensi Utama) bersama Bpk. Iwan Fitrianto Rahmad, M.Kom (Ketua Prodi Rekayasa Sistem Komputer) melepas tim Potensi Utama Robotik Club (PURC) Universitas Potensi Utama yang hari ini akan berangkat dalam rangka mengikuti Kontes Robot Indonesia yang diadakan oleh risetdikti, dan akan diselenggarakan pada tanggal 20 s.d 23 Juni 2019 di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Tentunya tahap demi tahap telah mereka lalui. Untuk lolos sampai tahap Nasional sebelumnya harus mengirim proposal, dan proposal yang dinyatakan lolos tahap 1 harus mengirim video perkembangan robot (untuk tahap ke-2); maka tim yang dinyatakan lolos tahap ke-2 tersebut berhak mengikuti Kontes Robot Tingkat Nasional.

Untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) adalah divisi baru yang diperkenalkan pada KRI 2019. KRTMI mengambil tema sesuai kebutuhan nasional, untuk ketahanan bangsa dan negara. KRTMI 2019 mengambil tema Robot Pertanian Padi, dengan slogan “Kecukupan Pangan, Ketahanan Negara”.

Ada 24 peserta yang diikuti seluruh institusi yang berasal dari Indonesia untuk mengikuti kontes robot tematik di tingkat nasional tahun 2019 ini. Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) tim PURC diwakili oleh tim C-PU, yang diketuai oleh Misri Khum Syawalluddin dengan Operator Muhammad Reza Abdillah dan Mekanik oleh Syafrizal Efendi.