Berita

PRODI HI MENJALIN SILATURAHMI MELALUI MAKRAB (MALAM KEAKRABAN) JILID II

Himpunan Mahasiswa/i Hubungan Internasional (HI) Universitas Potensi Utama Medan. Menggelar kegiatan yang diberi nama “Makrab” (Malam Keakraban) Jilid II, sebanyak 83 mahasiswa baru dan semester 3, 5 dan 7 Fakultas Ilmu Politik dan Kependidikan turut meramaikan program Malam Keakraban (Makrab) 2018 di Sibolangit, Deli Serdang Sabtu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 27-28 Oktober 2018.

Acara inti berlangsung malam hari yang diisi dengan pembekalan pengetahuan untuk mahasiswa baru (Maba). Acara ini mengangkat tema “Membangun Generasi HI Yang Solid dan Berkarakter”. Makrab dibuka oleh selaku ketua Panitia acara Tri Wira Aditama, dan berlangsungnya acara kami ini tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari Kaprodi HI Muh. Novan prasetya M.H.I. Setelah pembekalan pengetahuan, sesi selanjutnya yang diadakan di lapangan sibolangit dan hangatnya nyala api unggun beserta terangnya dari cahaya rembulan di malam hari. Di hari Minggu, ada senam dan lari bersama yang di ikuti oleh seluruh MABA dan panita (semester 3) dan kakak-kakak dari semester 5, dan 7 beserta dosen, setelah itu dilangsungkan perkenalan dari ketua Korp Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) dan di lanjutkan dengan beragam permainan.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Prodi HI bekerjasama dengan KOMAHI (Korps. Mahasiswa HI) dan yang baru terlaksana adalah kali kedua makrab terlaksana yang sebelumya pernah dilakukan di september tahun 2017. Makrab ini dilaksanakan agar tercipta suasana kehidupan kampus, terutama di tingkat jurusan dan fakultas agar saling mengenal, memiliki sifat kekeluargaan, baik antara mahasiswa dan dosen, senior dan junior serta antarmahasiswa/i dan menjaga silaturahmi antarmahasiswa/i.

Author: Nur Arina dan Verawati (KOMAHI)