Berita

Universitas Potensi Utama Job Fair (UPU Job Fair) 2019

Ribuan Pelamar Mengikuti UPU Job Fair 2019

Ribuan pelamar dari berbagai daerah di Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh mengikuti UPU Job Fair 2019 yang diadakan Oleh Pusat Pengembangan Karir Universitas Potensi Utama dan HR Community. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1-2 November 2019 Kegiatan tersebut diikuti sekitar 30 perusahaan Besar yang menyediakan lowongan kerja untuk berbagai posisi.

Rektor Universitas Potensi Utama (UPU), Dr Rika Roesnelly MKom, mengatakan, UPU Job Fair 2019 merupakan usaha yang dilakukan UPU untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja dan menyerap lulusan perguruan tinggi, termasuk dari UPU. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin mengurangi angka pengangguran,” jelasnya.

UPU menargetkan penyelenggaraan job fair tersebut dapat dilakukan dua kali setahun. Diharapkan, para pencari kerja juga melengkapi dirinya dengan atitude, di samping kemampuan intelektual.

Sementara Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dari Dinas Tenaga Kerja Sumut, Kayamuddin Manurung, menyambut baik UPU Job Fair 2019 sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran.

Kayamuddin juga mengharapkan kerjasama antara pemerintah, dunia industri dan masyarakat untuk meningkatkan kompetensi atau keahlian dari sumber daya manusia (SDM) di Sumut.

“Saya juga meminta agar kegiatan job fair jangan terfokus pada jumlah pelamar yang hadir, namun fokus pada berapa banyak pelamar yang diterima kerja di perusahaan,” ujarnya.

Vice President HR Community, Indra Siregar, mengajak semua pihak terkait di Sumut untuk memajukan kompetensi SDM di daerah ini. “Selain kompetensi, SDM juga perlu melengkapi dirinya dengan atitude, karena hal itu sangat dibutuhkan perusahaan,” tuturnya.

Sumber-Berita://MedanBisnisDaily