Berita Info UPU Pengumuman

UPU MENYELENGGARAKAN INTERNATIONAL CONFERENCE CITSM 2018

Universitas Potensi Utama menyelenggarakan Internasional Conference CITSM 2018 yang dilaksanakan di Inna Prapat Hotel, Danau Toba tanggal 07- 09 Agustus 2018, dalam acara Konferensi bertaraf Internasional tersebut dihadiri oleh 2 orang keynote Speaker luar negeri yaitu Prof. Dr. Abdul Wahab Abdul Rahman dari IIUM, Malaysia dan Prof. Ismail Khalil dari University Linz, Austria) serta seorang keynote speaker dalam negeri yaitu Prof. Zainal A. Hasibuan, Ir., MLS, Ph.D dari UI, Indonesia).

CITSM 2018 adalah Konferensi Internasional tahunan yang keenam untuk manajemen layanan TI dan Cyber. Konferensi ini menyediakan forum untuk menyajikan dan mendiskusikan inovasi terbaru, hasil dan perkembangan dalam jaringan maya, sistem pervasive, lingkungan cloud, perusahaan dan TI yang terkait dengan manajemen layanan. Konferensi ini menyediakan forum bagi para profesional ICT yang terlibat dalam penelitian dan pengembangan untuk berbagi ide, berinteraksi dengan orang lain, mempresentasikan karya terbaru mereka, dan memperkuat kolaborasi di antara para akademisi, peneliti, dan profesional. Ini adalah Konferensi yang sangat selektif yang dihadiri oleh para ahli terkemuka di bidang ini akademisi, industri dan pemerintah. Semua paper yang diterima yang dalam konferensi ini akan diserahkan ke IEEE Xplore dan paper terpilih diterbitkan di salah satu dari 4 jurnal internasional berikut (Scopus indexed): Jurnal Internasional Sistem Informasi Web (IJWIS), Jurnal Multimedia Bergerak ( JMM), International Journal of Mobile Computing and Multimedia (IJMCMC) dan IJPCC dengan beberapa revisi.

Konferensi Internasional dihadiri oleh Yayasan Universitas Potensi Utama dan diikuti oleh 145 peserta terdiri dari dalam maupun luar negeri yang telah diterima papernya untuk dipersentasinya di kegiatan tersebut, di mana penyelengaran CITSM ke 6 di Prapat, Danau Toba ini bertujuan untuk memberikan ruang presentasi dan diskusi terkait perkembangan terbaru dalam dunia teknologi informasi sehingga hasilnya akan dapat dikembangkan dan diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam Konfeensi Internasional dipilih Paper terbaik yaitu :

  1. Fransiskus M.H. Tjiptabudi dengan judul paper Secure and Effective Reengineering Information System and Business Processes of Cross-Border Control between the Republic of Indonesia and the Republic Democratic of Timor-Leste

  2. Andrew Fiade dengan judul paper Performance Evaluation DMVPN Using Routing Protocol RIP, OSPF and EIGRP.

  3. Juriah Abd Jalil dengan judul Paper Addressing the Threats of Online Theft of Trade Secret and Cyber Espionage in Malaysia.

  4. Handoyo Widi Nugroho dengan judul paper Performance Improvement of C4.5 Algorithm using Difference Values Nodes in Decision Tree.

  5. Dwiza Riana dengan judul paper Examining the relationship of technology, personal and environment factors on the user adoption of Online Laboratory in the Field of Health.

  6. Alfa Saleh dengan judul paper Implementation of Equal width Interval Discretization on SMARTER method in Acceptance of Computer Laboratory Assistant.

  7. Padma Nyoman Crisnapati dengan judul paper Accuracy Analysis of Pasang Aksara Bot using Finite State Automata Transliteration Method.

  8. Santi Arafah dengan judul paper The Comparison of Satisfaction Level Between Face to Face Conference and Teleconference Media on Employee’ Performance.

Dalam Konferensi Internasional ini juga dilakukan Tour Parapat-Ambarita-Tomok(Samosir) dimana para pesertanya bias melihat suasana Danau Toba dengan menggunakan kapal ferry dan bias melihat tor tor Sigalegale.