Berita

YAGASU BEKERJASAMA DENGAN HI POTENSI UTAMA MEMPERINGATI EARTH DAY

         Yayasan Gajah Sumatera Utara (Yagasu) bersama Hubungan Internasional memperingati Earth Day di kepulauan Sicanang senin (30/4). Peringatan hari bumi ini sebagai dukungan bagi masyarakat sicanang dan mahasiswa agar tetap menjaga pelestarian alam dan terus berkomitmen untuk menanggulangi masalah-masalah lingkungan yang terjadi saat ini.

      Pada peringatan hari bumi kali ini, masyarakat dihimbau untuk tetap meningkatkan kepedulian terhadap alam serta konservasi mangrove yang sedang dijalankan di desa tersebut. Mahasiswa juga diharapkan dapat berperan aktif dan tanggap melihat permasalahan yang timbul akibat ulah manusia yang dapat merusak alam. Dengan sikap kritisnya sebagai mahasiswa diharapkan mampu membuat sebuah keluaran seperti aksi langsung ke lapangan ataupun tulisan ilmiah yang dapat bermanfaat bagi terciptanya keseimbangan lingkungan.

      “Di hulu seperti penghancuran ekologi laut dan persoalan sampah di kota-kota pada bagian hilirnya dan termasuk ancaman bagi ekologi sungai yang menghancur sumber kehidupan masyarakat,” Linggom Sari (Vice Director Yagasu), seperti dilansir Persma. Ia menyampaikannya dalam rangka peringatan Hari Bumi, yang dilakukan tiap tanggal 30 April. Hari Bumi diharapkan menjadi momentum memperluas gerakan penyelamatan lingkungan hidup di Indonesia untuk mewujudkan keadilan ekologis. Pada Hari Bumi tahun 2018 ini, di selenggarakan di Sicanang kec. Belawan,” ujar Linggom. Ia mengatakan, peringatan Hari Bumi tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan bapak Zonni Waldi beserta jajarannya.

        Dengan adanya peringatan hari bumi ini YAGASU dan Ilmu Hubungan Internasional kami berharap timbulnya kesadaran besar akan pentingnya menjaga ekosistem alam di semua kalangan masyarakat, serta terciptanya lingkungan asri yang bisa kita wujudkan dengan cara bekerjasama.” Ujar Kaprodi HI bapak Muh. Novan Prasetya, M.H.I   

Author: Aulia dan Vivi (PersMa)