Jl. K.L Yos Sudarso, Km. 6,5 , No. 3-a, Medan +62 821-2401-8525

Mobilitas Tanpa Batas Di Segala Aktifitas

Pengalaman menarik selama menjadi Mahasiswa di Universitas Airlangga

Hallo! Perkenalkan, namaku Seno Mukti, sebut saja Seno. Aku adalah Mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Mahasiswa Merdeka) atau lebih tepatnya program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Airlangga. Sewaktu pengumuman kelulusan program PMM, Aku tidak menyangka bakal lulus di Universitas Airlangga. Kok bisa? Aku kelihatan tidak percaya dirikan? Iyaps tentu saja seperti yang kalian pikirkan, Universitas Airlangga merupakan kampus terbaik nomor 4 di INDONESIA!! Wow, It’s Amazing bro! Itulah yang awalnya membuat aku tidak percaya diri dan tidak menyangka bakal lulus di Universitas Airlangga.

O iya, sampai lupa cerita kampus asalku karna sangking senangnya bisa lulus PMM di Universitas Airlangga. Aku berasal dari Medan, Sumatera Utara. Universitas Potensi Utama adalah nama kampus asalku. Universitas Potensi Utama (UPU) merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Sumatera Utara.

Pada awal kedatangan, kami (Mahasiswa PMM) di jemput dengan bus, mirip dengan bus pariwisata yang biasa dipakai untuk jalan – jalan. Namun, yang awalnya aku mengira itu bus adalah sewaan, ternyata bus itu adalah salah satu fasilitas di Universitas Airlangga. Bus dengan rute ke kampus C – B – A ini sangat memudahkan mobilitasku ke kampus B nya Unair yang letak asrama PMM di kampus C. Ini membuatku serasa seperti jalan jalan berwisata setiap hari.

Bercerita tentang fasilitas di Universitas Airlangga mungkin tidak akan ada habisnya. Selain mudah untuk mobilitas antar kampus, Unair juga mempunyai mobil Golf nih. hah? Unair punya lapangan Golf? Jangan salah guys, bukan berarti Unair punya lapangan Golf. Mobil Golf ini diberi nama Buggy dengan tujuan memudahkan mobilitas didalam kampus.

Lagi lagi aku takjub fasilitas yang ada di Universitas Airlangga. Dengan desain interior gedungnya yang sangat mewah seperti berada di hotel. Selain itu fasilitas lift juga sudah tersedia di setiap gedung – gedung tingginya. Dan tidak ketinggalan refill air juga disediakan hampir disetiap gedung. Mungkin ini terlihat cukup biasa dan tidak terlalu wah gitu. Tapi refill air ini cukup membantu mahasiswa agar tidak terdehidrasi akibat musim kemarau di Surabaya yang cukup panjang ini. Terlebih lagi ini gratis hehe